Susah Senang-nya jadi Seorang Blogger

Susah Senang-nya jadi Seorang Blogger -
Nih curhat dari saya yang membahas tema Susah senangnya jadi seorang blogger saya ungkapkan di artikel berikut ini.
Blogger merupakan julukan untuk orang yang suka dengan Ng-blog yang sehari-harinya bermain SEO (Search Engine Optimization) mulai dari SEO OnPage maupun OffPage, nulis artikel terbaru, dan sampai pencari recehan lewat blog. Blog yang sering digunakan oleh para blogger antara lain Blogspot.com, Wordpress.com, Tumblr.com, Blog.com dan lain sebagainya.

Nah, jadi seorang blogger juga mempunyai pengalaman mulai dari yang senang, amat senang banget sampai yang susah, amat amat susah. Semua itu pasti ada dalam perjalanan seorang blogger, yang awalnya masih junior, terus meningkat dan meningkat, dan sampai bisa dibilang sebagai senior alias sesepuh (julukan senior di kalangan blogger).

Bagian senang dalam menjadi seorang blogger adalah mempunyai banyak teman dari teman yang umurnya lebih muda dari kita sampai yang sudah berumur puluhan tahun alias tua :p. Yang kedua, jika dilihat dari sisi ilmunya kita dapat mengetahui cara bermain blog dengan benar, cara bermain SEO, cara menjadi penulis yang baik alias tidak plagiat (tidak asal copy paste artikel orang). Dan sisi paling senang dalam menjadi seorang blogger adalah sebagai kerja sampingan kita di luar profesi kita masing-masing.

Untuk susahnya adalah sering bosan dalam membuat artikel jika kita lagi butek alias tidak ada ide yang keluar dari pikiran. Berikutnya adalah belajar memahami mesin crawl dari mbah google ataupun search engine selain mbah google. Lalu yang ketiga adalah jikalau kita tidak ada kemajuan dalam menjadi seorang blogger ditiap harinya ditiap bulannya maupun tahun, salah satunya kemajuan memiliki visitor yang sedikit perharinya, tidak ada penghasilan yang masuk di kantong anda. namun demikian jikalau kita niat dengan sungguh-sungguh insyaallah itu semua akan meningkat dengan sendirinya.

Secara umum menjadi seorang blogger mempunyai banyak manfaat yang keluar tanpa sengaja dan tumbuh dengan sendirinya, antara lain :
1. Menjadi Seroang Penulis yang Handal. Bakat ini akan muncul dengan sendirinya tanpa kita sadari saat menjadi blogger. Bakat ini muncul dikarenakan kita sering menuulis artikel di blog kita masing-masing untuk memperbarui kontennya.
2. Menjadikan Orang sebagai Master SEO. Nah untuk bakat ini mungkin hanya beberapa orang yang mengerti tentang ilmu SEO. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk orang yang awalnya tidak mengerti ilmunya menjadi ngerti ilmunya.
3. Melatih Jari-Jari Tangan. Tanpa sadar saat kita menulis artikel, kita sedang melatih jari gara jari lebih lemas dan lebih enteng saat kita mengetik. Dan kemungkinan besar kita bisa mengeeik 10 jari dengan benar dan tak mengetik lagi dengan 11 jari (alias menggunakan dua telunjuk kita):p.
4. Punya Banyak Teman. Nah kalo ini pasti. Sebab dengan kita berkecimpung didunia blogger maka kita akan kenal dengan teman yang belum kita kenal dan jumlahnya makin banyak sedikit demi sedikit. Dengan mempunyai banyak teman kita dapat berbagi ilmu mengenai blog. Itulah fungsinya teman, maka jangan sia-siakan teman, setuju gak sob ?? hehe

Nah mungkin manfaat secara umumnya seperti diatas. Sampai disini saja artikel saya yang membahas susah senangnya menjadi seorang blogger. Mungkin artikel diatas ada yang salah, kalian bisa memberikan saran dan kritik anda dengan berkomentar :p. Sebab saya sangat mengharapkan saran dan kritik anda, dengan kritik dan saran anda blog ini akan semakin berkembang dan maju, amiin. Sampai jumpa dan tunggu artikel berikutnya dari Sang Huda Blog. Terima Kasih.

0 Response to "Susah Senang-nya jadi Seorang Blogger"

Posting Komentar

#Terima kasih telah membaca artikel diatas
#Mungkin ada yang kurang paham atas apa yang saya tulis diatas, saya perkenankan anda untuk menghubungi saya via email (hudasang123@yahoo.com)
#Anda juga diperkanankan untuk meninggalkan jejak dengan menulis komentarnya dibawah ini. Saya berharap anda bisa komentar kehadiran di bawah ini

Top Blogs

BLOGGER INDONESIA